Sabtu, 06 Juni 2015

Cara Mengetahui Kucing yang Sedang hamil atau tidak


 

 Bagian : Mengenali Tanda-tandanya


1.hal yg sangat mudah di lihat yaitu bagian perut mulai membesar
Jelas tentunya jenis kelamin wanita jika perutnya menonjol besar bertanda bahwa ia sedang hamil, begitupula yang terjadi dengan kucing kamu guys. Bentuk tubuh kucing kamu akan terlihat lebih beda dari biasanya, lebih sedikit berat.

2. Puting susu membesar, memerah dan keluar air susu
Salah satu tanda kucing kamu hamil adalah bagian puting susu membesar dan memerah. Kamu bisa lihat dari bentuk dan warna seperti biasanya. Juga air susu mulai diproduksi dan bisa dikeluarkan sekitar 14-21 hari akhir masa kehamilan. Jadi bila puting susu dipencet dengan lembut dan terlihat ada cairan susu.


3. Nafsu makan bertambah
Nah, pada bagian ini biasanya sikucing butuh asupan makanan lebih banyak dari biasanya karena ia harus mengasup gizi yang cukup untuk sang janin. Jadi jangan heran kalau kucing kamu porsi makannya lebih banyak berarti kucing kamu sedang ngidam alias hamil.
4. Lebih agresif cari perhatian
Tingkah kucing lebih tenang dan lembut dari biasanya, lebih manja kepada pemiliknya, dan lebih banyak berdiam diri ditempat yang tenang dan hangat juga tertutup. Mungkin merasa berat karena membawa beban janin yang dikandung membuat si kucing merasa enggan untuk banyak kegiatan, maka ia lebih memilih banyak diam, bermalas-malasan.

5. Berhentinya nafsu birahi
Nafsu birahi yang dimiliki kucing biasanya tergantung musim, tapi tidak keseluruhan semua kucing berpacu pada musim. Biasanya nafsu birahi yang terjadi pada kucing sekitar selama 7 hari, dan setelah dikawinkan atau setelah melakukan perkawinan biasanya nafsu birahi kucing akan hilang begitu saja tidak minta kawin lagi, kemungkinan besar kucing kamu tersebut memasuki masa kehamilan.

6. Muntah-muntah
Seperti pada manusia umumnya, jika mendekati masa kehamilan akan terjadi fase dimana mual dan muntah-muntah itu terjadi. Begitu pula yang terjadi pada kucing jika hamil. Namun, kamu harus lebih beri perhatian khusus jika menemukan kucing kamu muntah-muntah, segera bawa ia periksa ke dokter hewan, pasalnya ditakutkan terjadinya muntah-muntah karena kesehatannya terganggu. Karena hanya dokter hewan yang lebih detail mengetahui kondisi kucing kamu muntah-muntah.
Tidak sulit untuk mengetahui tanda-tanda kucing hamil  atau tidak. Kamu tentunya setiap hari memantau pertumbuhan kucing kamu, perubahan fisik kucing kamu. Kehamilan pada kucing harus diberi perhatian lebih seperti halnya manusia, jika kamu menginginkan kucing kamu tetap sehat dan cantik saat hamil. Dan janin yang dikandungnya pun tetap sehat dan berkembang dengan baik. Asupan makan pun harus dijaga lho guys, kamu harus extra memperhatikan apa yang harus dikonsumsi olehnya, jangan merasa aneh dan bingung jika kucing kamu terlihat lebih lemas, banyak berdiam diri dan malas-malasan, karena memang itulah yang terjadi jika sedang mengalami masa kehamilan. Jika kamu mendapati kesulitan kamu bisa konsultasi langsung dengan dokter hewan setempat. Tidak sulit bukan? Keep take care about healty your pet guys.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar